PEMBUATAN TELUR ASIN DI SD JUARA MEDAN

MEDAN. Siswa kelas IV SD Juara Medan, mengadakan praktek cara pembuatan telur asin, Selasa (8/2). Praktek ini dibimbing oleh Rudi, selaku Guru Pendidikan Lingkungan Hidup. Proses pembuatan telur asin, masing-masing anak membawa satu butir telur sedangkan untuk perlengkapan lain dipersiapkan oleh guru yang bersangkutan seperti abu dan garam.

Guru pun kemudian menjelaskan proses pembuatan hingga seluruh siswa serius mendengarkannya.Tibalah saat seluruh siswa mempraktekkan. Hiruk pikuk pun mulai terdengar dari siswa, “Apa sudah dijelaskan oleh guru ya?” Salah seorang siswa berteriak, “Sudah jangan-jangan banyak airnya nanti tidak bisa lengket ketelurnya.” Saat temannya menuangkan air untuk menjadi adonan abu dan garam sebagai pembungkus telur.

Selang beberapa menit pun seluruh siswa selesai membungkus telurnya masing – masing dengan adonan abu dan garam, kemudian menyimpan untuk menunggu hasilnya. Siswa-siswa begitu bahagia mengikuti praktek pembuatan telurr asin, hal ini tidak dapat  disembunyikan dari raut wajah mereka yang terus menampakkan senyum karena hari ini meraka mendapat pelajaran yang sangat mengasyikkan.

Kalau selama ini mereka hanya bisa menikmati telur asin, tapi kali ini mereka membuat langsung dan mereka bisa menikmati langsung telur asin karya mereka sendiri. Selain enak dan kaya protein telur asin juga cukup menjanjikan jika dikelola menjadi sebuah usaha. ***

Newsroom/Fahriza Akbar

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi