PEMBUKAAN KEMAH JUARA DI CIBUBUR DIHADIRI PERWAKILAN KEMENTRIAN SOSIAL


JAKARTA. Pembukaan Kemah Juara 2011 bagi anak asuh Rumah Zakat yang berdomisili di Jabodetabek dan Jawa Barat dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Kamis (7/7). Acara ini dihadiri perwakilan Kementrian Sosial Republik Indonesia Salim Segaf Aljufri, Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. HR Krisdianto, M.Si beserta undangan lainnya.

Dalam pidato sambutan Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Jufri yang dibacakan oleh Makmur Sunusi , Ph.D selaku Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, pihaknya sangat mendukung kegiatan Kemah Juara Rumah Zakat sebagai bagian dari peran serta masyarakat dalam mengembangkan potensi, hak, dan norma sebagai seorang anak. Kemensos RI juga menyebutkan bahwa program Kemah Juara ini akan mendorong anak lebih berwawasan, memiliki self confident dalam berkompetisi jangka panjang melalui Olimpiade Juara yang  diselenggarakan.

Pada acara pembukaan ini para peserta Kemah Juara menampilkan atraksi serta kesenian khas daerah masing-masing. Sekitar 2.000 Anak Asuh akan berkompetisi dalam 4 zona yaitu: akademik, seni, olah raga, dan keagamaan.

Kemah Juara merupakan rangkaian program Senyum Juara yang diusung oleh Rumah Zakat bersama para donatur dan mitra yang memiliki tujuan Merangkai Senyum Indonesia. Kemah Juara tahun ini adalah untuk yang kedelapan kalinya diselenggarakan oleh Rumah Zakat. Program ini memiliki misi untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tak mampu untuk berlibur dengan cara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi. Kegiatan ini dilaksanakan di 16 kota dan diikuti oleh 7.000 anak asuh dari Aceh hingga Papua, pada 7-9 Juni 2011.  . ***

Newsroom/Rumah Zakat Pusat
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi