PEMDAMPINGAN PSIKOSOSIAL KEMBALIKAN SEMANGAT SISWA MTS NURUL HASANAH PALU

Rabu (24/10) Tim psikososial Rumah Zakat mengunjungi MTS Nurul Hasanah yang terletak di jl. Pandanjakaya 1 kel. Pengawu kec.Tatanga kota palu, Tim langsung disambut oleh kepala sekolah dan para guru, uniknya relawan disambut disebuah gubuk dan ternyata itu adalah kantor darurat.

“Ya memang seperti ini keadaannya mau bagaimana lagi, gedung-gedung sudah tak layak pakai, takut rubuh dan ada korban, terpaksa kami buat kantor darurat di sini” ucap pak Hasbi, kepala sekolah.

Siswa yang tercatat sebanyak 109 siwa mulai kelas 1 sampai 3, tetapi yang hadir hanya 28 siswa yang terdiri dari 4 siswa laki-laki sisanya perempuan. Mereka belajar ditenda yang menggantikan kelas yang telah rusak parah.

Aksi psikososial dimulai pukul 09.40- 11.30 WITA, banyak permainan yang disuguhkan untuk anak – anak yaitu membuat pohon harapan serta memberi motivasi untuk membangkitkan semangat untuk tetap hadir disekolah meski dalam keadaan yang kurang baik seperti saat ini.

“Saya senang dengan kedatangan Relawan, kami tidak jenuh apalagi dengan pelajaran MTK,” ujar Safira kelas 1 MTS Nurul Hasanah.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi