PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS KOLABORASI DENGAN APOTEK “BOJONG”

TEGAL. Rumah Zakat berkolaborasi dengan Apotek “Bojong” mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Dukuh Gayam, Desa Banjaranyar, Tegal. Sebanyak 30 orang mengikuti pemeriksaan gratis yang meliputi pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh pasangan suami istri yaitu Bapak Ahsin dan Ibu Tiyas yang merupakan apoteker.  “Kalo untuk baksos Rumah Zakat atau aksi sosial, Saya siap support penuh kegiatan,” tutur Ibu Tiyas menyampaikan saat kegiatan berlangsung.

Ibu kepala desa menyambut baik aksi kesehatan yang berlangsung di wilayahnya. “Saya senang, Rumah Zakat begitu peduli dengan kondisi masyarakat di Dukuh Gayam ini. Harapan Saya, kegiatan semacam ini rutin dilakukan. Program lain yang sudah terealisasi semoga mampu memberdayakan potensi di Dukuh ini menuju masyarakat berdaya,” ucap Ibu Kades saat memberi sambutan.

Warga di Dukuh Gayam pada umumnya berprofesi sebagai buruh tani. Mereka membutuhkan tubuh yang salalu sehat untuk bekerja sehari-hari. “Antusias masyarakat besar terhadap kegiatan ini. Semoga dengan adanya cek kesehatan ini mereka mengetahui kondisi tubuh mereka. Menjaga agar tubuh tetap sehat sehingga bisa beraktivitas setiap hari,” ujar Miaka fasilitator Rumah Zakat.

 

Newsroom/ Yadi
Tegal

Tags :
Konfirmasi Donasi