PEMERINTAH PROVINSI JAWA BARAT DAN RUMAH ZAKAT SEBARKAN 201 EKOR HEWAN QURBAN

BANDUNG. Dalam menyambut hari Idul Adha, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan rumah Zakat dalam pendistribusian hewan Qurban. Sebanyak 151 ekor sapi dan 150 ekor domba akan disebar di 26 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Secara simbolis Asisten Bidang Kesejahteraan provinsi Jawa Barat, H. Aip Rivai menyerahkan hewan qurban kepada Rumah Zakat. Pada acara tersebut, Rumah Zakat diwakili oleh Region Head Jawa Barat, Asep Nurdin, yang bertempat di penampungan Hewan Gede Bage, Senin (15/11).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pengadaan dan pendistribusian hewan qurban di wilayah Jawa Barat kepada Rumah Zakat. Sebelum dikirim ke daerah hewan qurban terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung.

Daerah yang dijadikan tempat penyembelihan adalah daerah perkampung yang jarang ada penyembilahan hewan qurban dan pesantren yang ada di daerah terpencil. Pendistribusian hewan qurban adalah upaya untuk membahagiakan masyarakat di hari Idul Adha. “kami mempercayai Rumah Zakat sebagai operator pengadaan dan pendistibusian hewan qurban. Kami harap bisa tepat waktu, tepat sasaran, dan tentunya pula bisa membahagiakan masyarakat yang mendapat hewan qurban ini,” ujar Aip.

Pada Kesempatan itu pula Aip meninjau kandang penampungan sapi dan domba milik Rumah Zakat. Setelah itu ia melepas truk pegangkut hewan yang bertolak ke daerah-daerah. Selama 3 hari ke depan hewan qurban ini akan dikirim ke daerah dan akan disembelih pada Hari Idul Adha dan Hari Tasyrik.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

Tags :
Konfirmasi Donasi