PENGOBATAN GRATIS DAN BAHAN PANGAN UNTUK KORBAN BANJIR

MALANG. Rumah Zakat Cabang Malang mengadakan pegobatan gratis untuk para korban banjir bandang di Trenggalek akhir minggu lalu. Kegiatan tersebut diadakan di Ds. Kedunglurah Kec. Pogalan Kab. Trenggalek dengan menurunkan satu dokter, dua perawat, dan para relawan. Untuk pasien yang tidak kuat menju lokasi pengobatan, dijemput dengan menggunakan ambulans.

“Alhamdulillah baru kali ini ada pengobatan gratis di sini. Anak saya sakit belum sempat ke Puskesmas, semoga berjodoh dengan obat dari sini,” ujar Sunarsih. Kepada pasien yang menunggu giliran diperiksa, diberikan beberapa pertanyaan dan juga doorprize.

Dari 120 pasien, keluhan yang disampaikan bermacam-macam, mulai dari pegal linu, batuk pilek, pusing, sakit mata, pendengaran kurang jelas, gatal kulit, darah rendah, maag, cacar air, dan lainnya.
Selain pengobatan gratis, Rumah Zakat pun menyalurkan bahan pangan seperti mie instan, beras, kecap, minyak goreng, gula pasir, telur, teh celup, blue band, sikat gigi, shampo, pasta gigi, sabun, deterjen, pakaian layak pakai, sepatu layak pakai, boneka dan mainan layak pakai.

Newsroom/Fifien Perdana Kusuma Hati
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi