PENGOBATAN GRATIS DI PELOSOK DESA BANDUNGAN, KLATEN

PENGOBATAN GRATIS DI PELOSOK DESA BANDUNGAN, KLATENSOLO. Rumah Zakat bekerjasama dengan SFA steak & resto dan Tribun Solo mengadakan penyuluhan kesehatan melalui program pengobatan gratis Siaga Sehat pada Sabtu, (06/05). Kegiatan yang berlokasi di Dukuh Bandungan, Desa pelosok Bandungan, Klaten tersebut membagikan 100 kornet kepada warga.

Selain pengobatan gratis, Rumah Zakat pun membawa Mobil Juara atau perpustakaan keliling yang ditujukan bagi 50 anak-anak dan remaja yang ada di wilayah tersebut. “Lokasi dipilih karena jauh dari akses fasilitas kesehatan dan masyarakatnya tergolong berasal dari ekonomi menengah ke bawah dengan mata pencaharian petani dan buruh serabutan. Selain itu, fasilitas pendidikan pun jauh untuk diakses,” tutur Anto, Public Health Rumah Zakat Solo.

Menurut Mujiono, salah satu tokoh masyarakat di kampung tersebut mengakui bahwa pengobatan gratis tersebut sangat diminati oleh masyarakat, karena minimnya akses kesehatan di wilayah Desa Bandungan yang memiliki total 18 desa.

“Saya perwakilan dari SFA steak & resto outlet Klaten menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Bendungan yang telah menerima kami untuk melakukan kegiatan kepedulian masyarakat atau CSR. Semoga SFA terus bisa berbagi dengan masyarakat secara berkelanjutan.” Ujar Muhammad Yusuf, supervisor SFA steak & resto.

Di tempat yang berbeda, Mei Sri Widuri selaku Branch Manager Rumah Zakat Solo menyampaikan terima kasih atas sinergi dalam berbagi kebahagiaan dengan dan SFA steak & resto serta Tribun News Solo yang terus menjadi portal berita yang terdepan sehingga semakin banyak masyarakat yang turut berbagi kepedulian.

Newsroom/Dian Ekawati

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi