PENGOBATAN GRATIS MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RZ DIGELAR DI SAMARINDA

PENGOBATAN GRATIS MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DAN RZ DIGELAR DI SAMARINDASAMARINDA. Majelis Taklim Telkomsel (MTT) adalah salah satu mitra RZ yang bekerja sama dalam program kesehatan Siaga Sehat. Program Siaga Sehat ini diberikan kepada masyarakat pra sejahtera yang berada di daerah binaan RZ atau di daerah yang membutuhkan bantuan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kegiatan Pemeriksaan dan pengobatan gratis MTT dan RZ kali ini diadakan di daerah binaan RZ di Jl. Batu Cermin RT 5 Kel. Sempaja Utara Kec. Samarinda Utara, Kalimantan Timur bertempat di SMKN 6 Samarinda. Adapun penerima manfaat pada aksi Siaga Sehat kali ini adalah warga Jl. Batu Cermin RT 5, 6 dan 7.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WITA. Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, diberikan pula penyuluhan kesehatan mengenai hipertensi kepada para warga yang mayoritas terdiri dari lansia.

Antusiasme warga mengikuti rangkaian agenda kesehatan ini berlanjut kepada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan oleh tim kesehatan RZ yang terdiri dari 3 orang dokter yang dibantu oleh 2 orang paramedik.

Setelah pemeriksaan dan konsultasi kesehatan oleh dokter, warga mendapatkan obat sesuai dengan penyakit dan keluhan kesehatannya. Tak ketinggaln pula untuk anak-anak yang ikut memeriksakan diri bersama orang tuanya mendapatkan makanan tambahan berupa susu dan biskuit.

Ustadz Yusuf, sebagai perwakilan warga Batu Cermin mengatakan sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang diadakan MTT dan RZ, mengingat fasilitas kesehatan terdekat di daerah tersebut hanya Puskesmas Pembantu dan jika ingin pergi ke fasilitas kesehatan yang  lebih baik harus menempuh jarak yang cukup jauh.

“Terima kasih Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan RZ yang telah membantu kami mendapatkan pengobatan gratis. Semoga terus bisa memberikan bantuan kepada masyarakat. Terima kasih.” ungkap Mulyono (75), salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Siti Syahrana
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi