PENGUATAN PRODUK OLAHAN JAHE MERAH, KUB MAWAR DESA CIKEUSIK

BANTEN. (01/08) KUB Mawar yang berlokasi di Kp.Cikeusik Rt.03/Rw.01 Desa Cikeusik Padeglang, Banten diketuai oleh Ibu Rositoh memproduksi olahan jahe merah menjadi serbuk herbal jahe merah, mulanya ide usaha ini didasari oleh banyaknya jahe merah yang ditanam di sekitar pekarangan rumah warga sehingga munculah ide untuk mengolah jahe merah ini menjadi serbuk jahe yang bisa dipasarkan dimana saja.

Ibu Rositoh, Ibu Rumi, dan Ibu Urni setiap harinya mampu memperoduksi sekitar 3-5 kg serbuk jahe merah.Produk olahan jahe merah ini diberi nama JAHER”S yang memiliki diambil dari kata jahe Rositoh dan Sahabat. akan tetapi dalam pengemasan produknya belum memiliki standarisasi yang baik. oleh karena itu Rumah Zakat melalui program Senyum mandiri memberikan pendampingan untuk menguatkan produk KUB ini.

Dengan bantuan usaha penguatan produk ini diharapkan produk olahan jahe merah yang dibuat oleh kelompok usaha bersama mawar ini bisa memiliki daya jual dan mampu bersaing dengan produk sejenis.

“Alhamdulillah setelah adanya bantuan usaha penguatan produk ini saya dan teman-teman lebih pede mempromosikan produk kami kepada konsumen baik secara langsung maupun melalui media sosail” ucap bu Rositoh dengan nada semangat.

Newsroom
Rico / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi