PENGURUS BANK SAMPAH KEDUNG ASRI BELAJAR SISTEM KELOLA SAMPAH

SITUBONDO. Tiga pengurus Bank Sampah Kedung Asri bersama fasilitator Rumah Zakat melakukan kunjungan untuk belajar manajemen Bank Sampah pada Ibu Yatik selaku ketua Bank Sampah Berkah di Desa Banyuglugur, Rabu (17/01/2018).

Bank Sampah Berkah di Desa Banyuglugur merupakan Bank Sampah yang mendapatkan juara 1 dalam pengelolaan Bank Sampah tingkat Kabupaten Situbondo tahun 2017. Disambut dengan ramah oleh Ibu Yatik di Kantor Bank Sampah miliknya, rombongan langsung mendapat pelajaran tentang sistem dan manajemen bank Sampah termasuk juga segala urusan administrasi beliau berikan contohnya dengan lengkap.

Adanya program percontohan kepengurusan Bank Sampah yang sukses menambah semangat para pengurus Bank Sampah Kedung Asri. “Kunjungan dan belajar pengelolaaan bank sampah kali ini, semakin membuka pemahaman para pengurus dalam menjalankan Bank Sampah serta memberikan suntikan semangat dalam menjalankan program Bank Sampah yang akan diresmikan awal Februari 2017 mendatang.” Ungkap Syarifuddin fasilitator Rumah Zakat.

Perlu kesabaran untuk mengelola Bank Sampah dan megedukasi masyarakat, seperti yang di sampaikan oleh Ibu Yatik, “Mengelola Bank Sampah membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, jangan langsung putus asa apabila program kita tidak langsung di respon dengan baik oleh masyarakat. Pokoknya jalankan dulu sambil bertahap kita tingkatkan pengelolaan Bank Sampah menjadi lebih baik,” kata pengurus Bank Sampah Kedung Asri.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Situbondo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi