[:ID]PENTINGNYA INGAT ZAKAT[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Zakat merupakan rangkaian ibadah yang sering terlupakan, harta yang berlimpah sering kali menutup mata hati. Padahal di dalam harta yang bergelimang, ternyata ada hak orang lain yang harus kita keluarkan.

Setiap sering mendengar kata zakat, namun tidak setiap orang mau menunaikan zakat khususnya zakat harta yang mereka miliki. Padahal, perintah menunaikan zakat sudah Allah berikan kepada umatnya.

Zakat tidak akan memberatkan atau membuatmu sengsara jika kita mengeluakannya. Karena tujuan zakat sendiri adalah melatih diri agar lebih peduli dengan orang lain, pengentasan kemiskinan dan sebagai wujud bakti kepada Allah atas harta yang dimiliki.

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka dan Berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui.” (QS at-Taubah : 103)

Ketika kita mengeluarkan zakat, maka kita sedang membersihkan diri kita dari kekikiran dan cinta yang berlebih-lebihan terhadap harta. Zakat itu menyuburkan sifat-sifat kebaikan dalam hati kita dan memperkembangkan harta benda yang kita miliki.

Semoga Bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia