[:ID]PENTINGNYA MENGKONSUMSI MAKANAN BERGIZI SEIMBANG BAGI TUBUH[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Penting untuk diketahui, meskipun masyarakat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing namun tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga ringan, berjemur serta konsummsi makanan bergizi.

Dikutip dari Republika.co.id, ahli gizi seimbang Fasty Arum Utami menganjurkan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Maksudnya adalah makanan yang dikonsumsi harus mengandung sayuran, protein, vitamin dan mineral.

Fasty yang juga berprofesi sebagai dosen program Studi Gizi Kesehatan UGM ini menambahkan masyarakat juga harus mengkonsumsi sayuran. Menurutnya, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengkonsumsi buah dan sayuran.

Hanya sedikit masyarakaat yang menerapkan pola makanan bergizi dengan memasukan unsur sayur dan buah-buahan .

Penting bagi masyrakat untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan Zink. Karena dengan itu akan membantu sistem kekebalan tubuh mereka.

Jadi, mulai dari saat ini masyarakat harus lebih memperhatikan jenis makanan yang mereka konsumsi. Agar apa yang dikonsumsi membawa kebaikan pada tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat.

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia