[:ID]MENUNTUT ILMU SEJAK DINI, MEMPERSIAPKAN MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK[:]

[:ID]

Sejumlah murid sedang melaksanakan kegiatan belajar yang diadakan oleh Bimbel Qu. (Foto:Rumah Zakat)

BOGOR, Rumah Zakat- Menuntut ilmu adalah hal yang wajib baik ketika masih  bayi ataupun ketika sudah tua. Karena itu, menuntut ilmu bukan hanya di sekolah saja, tapi kita juga perlu menuntut ilmu di tempat lainnya seperti majlis, tempat bimbel, masjid/musholla, ataupun tempat lain yang memungkinkan. Bagi seorang muslim, sudah menjadi kewajiban untuk menuntut ilmu agama maupun ilmu yang bersifat umum.

Oleh karena itu, setiap murid atau peserta Bimbel Qu yang bertempat di Desa Kedungjaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor,  tidak hanya diberikan mata pelajaran di sekolah saja. Namun, lebih dari itu disisipkan juga ilmu agama yang lebih banyak. Hal itu dikarenakan pelajaran agama yang diberikan di sekolah dirasa kurang.

Pembiasaan agama yang paling dasar yang diajarkan disini adalah tidak berjabat tangan dengan yang bukan muhrim. Dan ini adalah pola pikir yang sudah diterapkan bagi setiap murid Bimbel Qu, Jum’at 28 Februari 2020.

Selain itu, pembiasaan selanjutnya yang dilakukan adalah dengan menanyakan sejauh mana setiap murid menjalankan kewajiban ibadah mereka, baik murid laki-laki maupun murid perempuan. Adapun tolak ukur yang dipakai dalam pembiasaan shalat ini adalah dikatakan baik apabila anak laki-laki bisa menjalankan shalat fardhu tepat waktu dan berjamaah di masjid. Sedangkan untuk anak perempuan, dikatakan baik apabila menjalankan shalat fardhu tepat waktu.

Pembiasaan ini dilakukan sejak dini, karena meskipun terasa ringan namun akan terasa berat ketika dilaksanakan.

Selain tuntutan agar bisa berprestasi di sekolah dan mendapat nilai memuaskan, Bimbel Qu juga menerapkan kepribadian islami sejak dini.

“Saya sangat berterimakasih belajar di Bimbel Qu ini, selain belajar mata pelajaran sekolah, saya juga diajari pemahaman agama islam yang baik,” ujar Faisal salah satu peserta.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia