PENUHI KEBUTUHAN GIZI KORBAN KEBAKARAN SIMPRUG, RZ BERDAYAKAN WARGA

PENUHI KEBUTUHAN GIZI KORBAN KEBAKARAN SIMPRUG, RZ BERDAYAKAN WARGAJAKARTA. Pemenuhan konsumsi sehat bagi korban kebakaran Simprug tak luput dari perhatian Relawan RZ. Oleh karena itu pemenuhan gizi seimbang seperti diantaranya sayuran pun turut diberikan kepada para korban. Seperti halnya paket sayur asem lengkap dengan bumbu, tempe, cabai merah segar dan bawang merah yang diberikan untuk warga pengungsian korban terdampak kebakaran di pemukiman Simprug, Jakarta Selatan.

Di lokasi pengungsian, terdapat beberapa posko dapur umum yang didirikan secara swadaya oleh masyarakat. Untuk logistik sendiri, terutama beras sudah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

“Khusus pagi hari ini, kami berupaya membantu dengan memberikan sayur kepada warga.” Ungkap Ressa, Relawan RZ. Ressa menambahkan bahwa sayur-sayur tersebut dibeli dari salah seorang warga yang terkena musibah kebakaran.

“Jadi sayur ini kami beli dari Ibu Nuryati, salah satu warga yang rumahnya ludes terbakar. Sebelum terbakar, keseharian beliau ini emang pedagang sayur yang dijual di depan rumah. Namun semenjak terbakar, beliau tidak lagi bisa berjualan.

“Mendapatkan info tersebut, kami langsung menghubungi beliau, kami beri modal untuk belanja dagangan di pasar dan kemudian barang dagangannya kami borong habis.” tutup Ressa.

Newsroom/Anto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi