PENUHI KEBUTUHAN MCK MASYARAKAT, BANK MUAMALAT DIRIKAN WATER WELL DI DESA MEKARJAYA

RZ LDKO CilegonSUMEDANG. (17/02). Memasuki pekan ketiga di bulan Februari 2015, proses pembangunan Water Well hasil sinergi Bank Muamalat bersama RZ memasuki tahapan pengecoran atap bangunan. Water Well yang berlokasi di Dusun Legok Cikadu Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ini didirikan karena fasilitas air bersih di wilayah tersebut sangat kurang memadai.

Awalnya fasilitas MCK dan air bersih di lokasi tersebut hanya berupa bilik dengan dinding dari anyaman bambu. Pintu yang menutupi aktivitas para pengguna hanya tirai dari sarung atau gorden yang sudah lusuh.

Water Well ini akan dapat dimanfaatkan oleh kurang lebih 3 RT sekitarnya yaitu sebanyak 69 KK atau 115 orang di Dusun Legok Cikadu, Desa Mekarjaya. “Alhamdulilah, berkat sinergi dan do’a dari semua pihak pengerjaan program water well ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala di lapangan,” tutur Project Monev RZ, Richie Robian.

Richie berharap semoga pengerjaan water well ini mendapatkan kelancaran dan kemudahan hingga akhir pengerjaannya. Dan water well yang didonasikan oleh Bank Muamalat ini bisa memberikan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar.***

Newsroom/Richie Robian
Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi