PENYALURAN BANTUAN TAHAP DUA DARI PEMBACA SINDO

BANDUNG. Meskipun proses pencarian korban longsor yang masih tertimbun di Desa Tenjo Jaya kec. Pasirjambu kab. Bandung sudah ditutup 3 hari yang lalu, Rumah Zakat dan HU Seputar Indonesia (Sindo) kembali menyalurkan bantuan dari para pembaca kepada para korban longsor. Adapun bantuan yang dikirimkan berupa 300 kg beras, 300 kaleng susu, 150 bungkus minyak goreng, 200 kaleng kornet Superqurban, 2000 kaleng Siaga Gizi, dan pakai layak pakai.

Selain itu Rumah Zakat pun menyediakan layanan kesehatan untuk para pengungsi yang masih bertahan di tenda pengungsian. Bantuan ini disampaikan di dua lokasi pengungsian yang didirikan di sekitar perkenbunan teh.

Pelayanan kesehatan dilaksanakan di Desa Margamulya. Di sana banyak keluarga yang sebelumnya karyawan perkebunan namun sekarang mengungsi di rumah-rumah warga. Tidak kurang dari 15 KK kembali ke kampung halamannya. Pada pemeriksaan kemarin sebanyak 150 pasien diperiksa oleh 2 dokter dari Rumah Zakat.

Kepala biro Sindo Jawa Barat, Worodyanti berharap bantuan dari para pembaca benar-benar sampai ke tangan orang yang tepat dan terkelola dengan baik.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi