PENYALURAN KUKMI DAN BANTUAN SARANA USAHA MANDIRI DI CILEGON

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon Senin (9/4) menyalurkan KUKMI dan Bantuan Sarana Usaha Mandiri. Penerima Manfaat yang menerima bantuan ini adalah Safuroh dan Budianto.

Safuroh mendapatkan bantuan dari Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) yang disalurkan kepadanya permodalan sebesar Rp 500 ribu. Modal usaha itu digunakannya untuk mengembangkan usaha gado-gado dan ketupat sayur. Usaha yang sudah dirintis sejak beberapa bulan yang lalu itu mendapat kendala dalam permodalan, dengan adanya suntikan modal ini diharapkan dapat meningkatkan usahanya agar dapat lebih berkembang lagi.

Sedangkan untuk program Bantuan Sarana Usaha Mandiri diberikan kepada Budianto untuk memaksimalkan usahanya sebagai pembuat aneka keripik. Bantuan yang diberikan berupa sebuah mesin press sealer beserta perlengkapannya. Kedua bantuan ini diberikan kepada Penerima Manfaat di Kantor Rumah Zakat cabang Cilegon.

Di bulan sebelumnya sudah banyak pengusaha yang  mendapatkan bantuan ini, seperti Jais sebagai pedagang bakso ikan mendapatkan bantuan berupa kompor gas. Begitu pula Ali sebagai penjual es kelapa mendapatkan bantuan berupa kursi dan meja. Adapun para Penerima Manfaat KUKMI seperti Dadang, Tuti, Anifah dan lainnya sebagai pelaku ekonomi mandiri di Kota Cilegon telah merasakan manfaatnya dengan adanya bantuan ini.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi