PENYALURAN PAKET KORNET SUPERQURBAN DI DAERAH BENCANA

BANJARMASIN. Relawan Rumah Zakat cabang Banjarmasin bersama mahasiswa STIKES Muhammadiyah Banjarmasin melakukan penyaluran paket Kornet Superqurban, pakaian, dan bahan pangan lainnya kepada korban bencana air pasang laut maupun angin puting beliung di daerah Kecamatan Aluh-Aluh, Desa Bakambat, dan Desa Tanipah, Jumat (23/3).

Tim penyaluran berangkat menuju lokasi bencana yang jaraknya sekitar 90 menit perjalanan dari kantor Rumah Zakat cabang Banjarmasin. Namun, itu baru sampai di dermaga saja karena untuk mencapai lokasi bencana harus naik klotok (alat transportasi air berupa kapal bermesin), karena tidak ada jalur darat yang menghubungkannya.

Sesampai di desa yang dituju, cukup miris melihat keadaan mereka. “Rumah yang atapnya sudah tidak ada lagi, dan jembatan penghubung antara rumah satu dengan yang lainnya agak rentan untuk dilewati,” ungkap salah satu relawan yang menyaksikan lokasi keadaan bencana. Bantuan yang diberikan tentu sangat dibutuhkan oleh para Penerima Manfaat. “Terima kasih pada Rumah Zakat, relawan dan para donatur yang telah menyalurkan bantuan ini, kami sangat membutuhkannya,” kata salah satu Penerima Manfaat penerima bantuan.***

Newsroom/Nimatul Abadiah
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi