PENYALURAN PASCA BANJIR DUSUN UKUNG, DESA JEMBAYAN TENGGARONG

SAMARINDA. (18/04) Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan pasca banjir kepada warga Desa Jembayan, tepatnya di Jl.Singa Lawang Rt.08, dan Rt.09 Dusun Ukung, Desa Jembayan, Kab.Kutai Kartanegara, berupa paket sembako dan perlengkapan sekolah.

Dengan menempuh waktu tiga jam dari Samarinda Relawan Rumah Zakat dan juga Fasilitator Desa Berdaya Kukar menuju lokasi bencana, warga Dusun Ukung langsung menyambut Relawan Rumah Zakat dengan wajah bahagia. Masih terlihat di dinding-dinding rumah warga bekas banjir yang sempat melumpuhkan aktivitas warga. Meski banjir sudah berlalu, tetapi warga masih sangat membutuhkan bantuan, karena mata pencaharian satu-satunya adalah petani karet, sementara harga karet sangat murah ditambah lagi sering hujan sehingga terkadang dalam sebulan hanya bisa panen 1 kali saja.

Bantuan pun langsung diserahkan kepada warga dan secara simbolis di terima oleh Ketua RT setempat.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, di Rt.08 sendiri ada 100 KK, yang masih sangat membutuhkan bantuan, terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah jauh-jauh hanya untuk bertemu kami dan dibantu sembako juga, anak-anak juga senang dapat perlengkapan sekolah” Ungkap Ibu Nur Jannah Ketua RT.08

“Alhamdulillah senang sekali dapat paket sembako, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelurga kami, apalagi penghasilan kami sangat terbatas sekarang, harga karet sangat murah. Semoga donatur rumah zakat lancar rezekinya. Sukses terus” Ungkap Ibu Mariana haru, salah satu penerima manfaat.

Newsroom
Ria arianti / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi