PENYALURAN & PEMBINAAN ANAK JUARA DKM AHM

RZ_Penyaluran AHM2JAKARTA. RZ Matraman menggelar kegiatan Penyaluran dan Pembinaan bagi Anak Juara DKM Astra Honda Motor, Minggu (20/10). Tidak hanya Anak Juara namun orangtua mereka pun turut serta dalam acara ini. Kegiatan ini  diawali dengan pembacaan Al Qur’an oleh Anak Juara, selanjutnya rangkaian kegiatan bergulir.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti: pembinaan parenting orangtua Anak Juara, pelatihan handycraft bagi anak putri, obrolan ringan dan curcol, serta penyerahan Beasiswa Bulanan. Pembinaan tidak hanya ditujukan bagi Anak Juara yang mendapat beasiswa, namun orangtua juga perlu mendapatkan pembinaan agar memiliki pandangan yang selaras dengan anaknya. Pada pembinaan orangtua juara kali ini, mengangkat tema Pengasuhan Anak Sesuai Syariat Islam.

Hadir sebagai pembicara pada kesempatan kali ini Ustadzah Rahma dari Komunitas Sanggar Quran. Orangtua Juara yang hadir seluruhnya adalah ibu-ibu, sehingga lebih pas dalam komunikasi dan diskusi kepada pembicara.

Pembinaan bagi Anak Juara putri berupa: Pelatihan Handycraft, tema pelatihan kali ini adalah Hiasan Kamar. Pelatih yang memberikan materi kali ini adalah berasal dari amil RZ juga yaitu Hafiza (Regional Support Jakarta Banten). Perlengkapan yang digunakan adalah 3 sheet Tissue paper, tali, cutter dan gunting. Kegiatan anak juara putra berupa obrolan ringan sekaligus CurCol dari anak-anak juara mengenai masalah pergaulan dan cita-cita. Kegitan putra dipandu oleh NFE Staf Hari Fatkurozi.

Setelah kegiatan pembinaan dan pelatihan selesai, kegiatan akhir berupa penyerahan beasiswa bagi para anak almarhum karyawan Astra Honda Motor. Sejumlah 42 anak juara AHM yang hadir bersama orangtua mereka dan beasiswa diberikan oleh NFE Jakarta Timur Ernawati.***

Newsroom/Pras Purworo
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi