PENYALURAN SUPERQURBAN DI BALIKAPAPAN

Rz_superqurban_BalikapanSlide12BALIKPAPAN. Relawan Rumah Zakat cabang Balikpapan menyaluran paket Kornet Superqurban ke daerah rawan gizi buruk di JL.Soekarno Hatta Karang Joang  KM.19,5, Balikpapan Utara, dan Jl. Marsma R Iswahyudi RT 5, Kelurahan Sepinggan Kecamatan, Balikpapan Selatan, Senin (22/4).

Penyaluran kali ini terlaksana di dua tempat yaitu: KM 19,5 dan Kelurahan Sepinggan. Daerah KM 19,5 Balikpapan Utara merupakan daerah rawan gizi buruk, dan rawan air bersih. Sebagian besar warga bekerja sebagai buruh lepas dan petani. Warga Km 19.5 kesulitan air bersih sehingga untuk kebutuhan sehari-hari warganya hanya mengandalkan air hujan sebagai konsumsi, dan minimnya penghasilan keluargapun mempengaruhi kebutuhan gizi keluarganya. Sehingga warga menjadi kekurangan asupan protein, dan menjadi daerah rawan gizi buruk.

“Warga Kelurahan Sepinggan sebagian besar warganya bekerja sebagai pemulung, dan buruh lepas tidak jauh berbeda dengan Km19.5 Balikpapan Utara terkendala di kebutuhan air bersih serta rawan gizi buruk,” tutur Riski Yulian selaku Koordinator Relawan cabang Balikpapan.

“Terima kasih Rumah Zakat atas bantuan kornet Superqurban yang disalurkan ini, ternyata masih ada yang perduli kepada kami jarang sekali kami mendapat bantuan dari lembaga sosial semacam ini, beginilah keadaan kampung kami serba kekurangan, kurang air bersih dan kurang perhatian di bidang kesehatan. “Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan seluruh Amil dan Relawan Rumah Zakat, Sukses selalu Rumah Zakat agar bisa lebih banyak lagi membantu yang membutuhkan,” ungkap Ketua RT 40 Karang Joang, Hadi.

Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya, paket kornet Superqurban ini sangat bermanfaat bagi warga kami dalam membantu pemenuhan asupan protein,” pungkas Kader Posyandu Kelurahan Sepinggan, Hardayah.***

Newsroom/Mei Nindra Lestari
Balikapapan

Tags :
Konfirmasi Donasi