PENYEMBELIHAN QURBAN ANDA HARI KE-3: SYARIFUDIN MENGAWAL DAGING QURBAN HINGGA KE TEMPAT PRODUKSI

PROBOLINGGO. “Setelah dari peternakan, selanjutnya daging diantar ke tempat produksi kornet dan rendang. Untuk keamanan, pengantaran ini harus dikawal,” tutur Syarifuddin (35 th), Minggu (03/09).

“Kemarin malam (02/09) itu, pengantaran daging hingga pukul 12 malam. Di pabrik, daging dicek kembali, dan saya bersama tim QC lainnya baru pulang pukul 1 dini hari,” tambah Syarifuddin.

Syarifuddin merupakan salah satu fasilitator desa berdaya Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo yang bertugas sebagai pengawal daging qurban dari peternakan ke pabrik tempat produksi.

“Saya baru bisa pulang jika daging telah sampai pabrik dengan baik dan sesuai,” ungkapnya.

Sebagai seorang Fasilitator Desa Berdaya, Syarifuddin juga aktif membina masyarakat di Desa Kedung Rejoso. Salah satu yang menjadi fokus utamanya adalah pembinaan masyarakat melalui program Pondok Baca yang kini bangunannya telah berdiri kokoh dengan koleksi buku beraneka ragam.

“Pondok Baca itu awalnya bangunan tidak terpakai yang berada di samping masjid, kemudian saya renovasi dan saya jadikan Pondok Baca,” terang Syarifuddin.

“Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan belajar warga. Selain itu, di Pondok Baca juga ada bimbel yang disediakan gratis untuk anak-anak,” ujarnya.

Newsroom / Ria Arianti
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi