PENYULUHAN GIZI SEIMBANG BERHASIL MENARIK ANTUSIAS LANSIA DI SUKAJADI

BANDUNG. Para lansia di Posbindu RW 05 Sukajadi Kota Bandung pada Selasa (16/1) pagi mengikuti penyuluhan kesehatan yang digelar oleh Rumah Zakat dan Cita Sehat.

Penyuluhan yang dilakukan mengambil tema mengenai Gizi Seimbang yang disampaikan oleh Hani, salah satu perawat yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat Bandung. Tercatat sebanyak 95 orang lansia hadir dalam kegiatan tersebut.

“Materi Gizi Seimbang ini kita pilih dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari mendatang. Dan Alhamdulillah antusiasme para lansia sangat tinggi, peserta yang hadir juga lebih banyak dari Posbindu sebelumnya,” ujar Hani, Public Health Cita Sehat Bandung.
Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 pagi. Selain penyuluhan, para lansia juga melakukan pemeriksaan metabolik tubuh meliputi penimbangan berat badan, pengecekan tekanan darah dan pengecekan gula darah.

“Alhamdulillah Saya senang bisa hadir di kegiatan ini. Bisa periksa kesehatan dan juga dapat ilmu mengenai gizi dan makanan-makanan yang baik buat lansia,” tutur H. Sambas (72), salah satu lansia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Newsroom/Kuna
Bandung

 

Tags :
Konfirmasi Donasi