PERALATAN USAHA UNTUK PETANI SAYUR

CIKARANG. Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang Cikarang kembali melakukan penyaluran pemberdayaan modal usaha kepada para penerimaan manfaat. Kali ini yang mendapatkan bantuan adalah Ule (75). Warga asli Cikarang itu adalah orang tua dari anak asuh RZI Cabang Cikarang yang tinggal di ICD Pasir Gombong. Adapun bantuan yang didapatkan berupa peralatan pertanian.

Sehari-hari dia bekerja sebagai petani, mengelola lahan kosong milik sebuah kawasan Industri Jababeka menjadi ladang sayur-sayuran. Ule menanam berbagai jenis sayur seperti kangkung, jagung, cabai, tomat, bayam, causin dan sayur lainnya. Dari hasil ladang ini dia dapat menjualnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun belakangan ini Ule merasa kesulitan dalam pengelolaan ladangnya. Selain masih sangat tradisional sistem kelolanya, juga karena kurangnya peralatan bertani. Hingga saat ini dia hanya mengandalkan bibit-bibit sayur biasa, menggunakan pupuk organik/ kandang yang tidak memiliki alat untuk membasmi hama sayuran.

”Alhamdulillah ada bantuan dari RZI. Terimakasih banyak, saya memang sangat memerlukan peralatan ini,” ujarnya bahagia.***

Newsroom/Wawan Carwan
Cikarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi