PERAN KADER DALAM BANK SAMPAH KAMPUNG KOBER

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Kesuksesan dan keberhasilan program Bank Sampah yang digulirkan oleh RZ bersama mitranya, yakni ZIS Rohis Listasarta di Kampung Kober tidak terlepas dari peran kader lingkungan dalam mengkoordinir segala pelaksanaan program Bank Sampah ini.

Para kader lingkungan yang terdiri dari Ibu-ibu PKK Kampung Kober ini, anatara lain Ibu Ranti, Suliyah, Erna, Yuli, Aisyah, dan Ariesta. Mereka selalu semangat dalam mengajak para warga untuk berpartisipasi dalam program Bank Sampah. Mereka pula yang telaten membuat daftar nasabah Bank Sampah. Bahkan berkat kerja keras para kader inilah program ini dapat terdengar gaungnya sampai ke tingkat kelurahan.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada ZIS Rohis Lintasarta dan RZ atas program Bank Sampah ini. Alhamdulillah Bank Sampah Kober sudah terkenal di wilayah RW 06 bahkan Kelurahan Cipete Utara” ujar Ibu Yuli salah seorang dari kader lingkungan Kampung Kober.

Sampai dengan Januari 2015, tidak kurang dari Rp 3 juta terkumpul dari hasil penimbangan yang dilakukan 2 pekan satu kali tersebut.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi