[:ID]PERAN PENTING ORANG TUA DALAM MELAWAN CORONA[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Perkembangan corona semakin masif dan meluas, sehingga pemerintah pun mengeluarkan peraturan untuk mengurangi aktivitas masyarakat. Seperti bekerja, sekolah dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membutuhkan massa yang banyak.

Perlu diketahui, pembatasan aktivitas juga dimaksudkan untuk menekan perkembangan corona di masyarakat. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah agar masyarakat menghindari keramaian. Karena dikeramaian, banyak terjadi interaksi dengan orang lain yang memungkinkan penularan corona terjadi secara cepat.

Begitu halnya dengan orang tua, mereka harus memperhatikan kesehatan anaknya. disituasi seperti ini, para orang tua diharapkan lebih memberikan perlindungna yang ekstra terhadap anaknya. Salah satunya dengan tidak membawa anak mereka ke keramaian.

Dikutip dari Republika.co.id, Ketua Umum PP Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Aman B Pulungan menyarankan agar orang tua tidak membawa anak mereka ke tempat yang ramai. Dia menyarankan agar orang tua an anak berada di rumah dulu. Tujuannya, untuk menghindari penularan corona.

Selain itu, orang tua juga harus membiasakan pola hidup sehat demi melindungi anaknya dari penyakit. Karena bagaimanapun, orang tua adalah media perantara terdekat bagi sang anak. Jadi, apabila orang tua tertular bukan tidak mungkin hal serupa akan terjadi kepada anak.

Dalam keadaan seperti ini, orang tua yang memang harus bekerja di luar rumah juga harus selalu waspada dan memperhatikan kesehatan dan kebersihan. Usahakan untuk selalu mencuci tangan ketika pulang dari tempat kerja atau dari luar. Tujuannya untuk membersihkan virus yang menempel.

Anak-anak memang sangat rentan terkena penyakit, khususnya kuman dan virus. Oleh karen itu, orang tua harus menjaga dan peduli akan kesehatan anaknya. Peran orang tua memang sangat penting, jika mereka peduli maka mereka bisa selangkah lebih maju dalam perang melawan penyebaran corona.

Semoga bermanfaat…[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia