PERAWAT CICI : “DI SINI, SAYA MENEMUKAN MAKNA MENGABDI”

PEKANBARU. Perawat Cici begitu panggilan akrabnya, adalah sosok yang santun, bersahabat dan juga cekatan. Berlatarbelakang minang, membuatnya mudah dekat dengan pasien klinik pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG) binaan Rumah Zakat di Pekanbaru.

Kemampuannya membangun keakraban dengan pasien menjadikan ia sebagai tempat bercerita yang menyenangkan. “Saya sangat bersyukur bisa bekerja di sini hingga tidak terasa sudah 5 tahun. Di Klinik Pratama RBG, selain praktek keperawatan ada nilai-nilai keislaman yang membuat Saya terus berusaha memperbaiki diri. Setelah menyelesaikan pendidikan, Klinik Rumah Zakat yang pertama memanggil saya untuk bergabung dan saya sangat bahagia ketika itu.”

Tambahnya, ”Setelah bergabung di klinik, Saya lebih bahagia karena Saya dituntut melakukan banyak perbaikan agar layak dan mampu memberikan layanan terbaik kepada pasien,” tuturnya.

Sebagai perawat yang telah lulus pendidikan profesi, Cici tetap menjunjung tinggi kesetaraan. Senior secara usia maupun masa kerja tidak membuatnya berubah sikap. Bahkan ia selalu berusaha menyampaikan usulan perbaikan dengan tetap menjaga kemudahan bagi rekan-rekannya.

Dalam kesibukan sehari-harinya melayani kesehatan masyarakat, Perawat Cici juga menjadi salah satu tim Klinik Rumah Zakat Pekanbaru dalam layanan Home Care. “Selain di Klinik, Saya juga diamanahi menjadi perawat Home Care. Home Care Ibu & Bayi setelah melahirkan di jadwal pagi pukul 06. 30-08.30 dan Home Care Pasien umum dan lansia di jadwal siang mulai pukul 14.00 WIB. Di sini kami harus memberikan senyum, keramahan dan kualitas layanan terbaik kepada semua pasien. Di situ Saya belajar bagaimana sebuah pengabdian tulus dilakukan sepanjang bekerja,” pungkasnya.

 

Newrsoom/ Yadi Mulyadi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi