PERDANA, BANK SAMPAH KEDUNG ASRI TERIMA SETORAN SAMPAH 23KG DARI 9 NASABAH

PROBOLINGGO. Minggu (04/01) saatnya Bank Sampah menerima penyetoran tabungan sampah untuk pertama kalinya dari masyarakat desa Berdaya Kedungrejoso Kec. Kotaanyar Kab. Probolinggo.
Dimulai sejak pukul 2 hingga pukul 4 sore pengurus Bank Sampah Kedung Asri menerima penyetoran sampah dari masyarakat,yang kemudian ditimbang dan dicatat dalam buku tabungan nasabah. Selanjutnya sampah-sampah berbagai jenis itu dipilah dengan penuh semangat oleh pengurus yang lain sesuai dengan jenisnya.

“Tercatat diproses penyetoran sampah kali ini sebanyak 9 nasabah yang berpartisipasi dengan total sampah yang dikumpulkan sebanyak 23 kg.” ujar Syarifuddin, Fasilitator Desa Berdaya Kedungrejoso

Syarifuddin mengakui memang belum begitu banyak nasabah bank sampah yang berpartisipasi dan jumlah sampah yang disetorkan karena masyarakat masih banyak yang tidak tahu akan bank sampah serta manfaatnya.

“Semoga di penimbangan2 selanjutnya nasabah Bank Sampah semakin bertambah dan sampah yang dikumpulkan semakin meningkat jumlahnya untuk merubah sampah menjadi berkah,” tambah Syarifuddin.

Penyetoran Sampah Di Bank Sampah Kedung Asri dijadwalkan tiap 2 minggu sekali dan juga akan diikuti dengan sosialisasi secara intens lewat berbagai kegiatan masyarakat agar keberadaan Bank Sampah Program Rumah Zakat ini lebih di dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi