MAKAN BEKAL BERSAMA AJANG PERERAT KEKELUARGAAN SISWA SD JUARA CILEGON

PERERAT KEKELUARGAAN ANTAR SISWA, SD JUARA CILEGON RUTINKAN MAKAN BEKAL BERSAMACILEGON. Kebersamaan siswa merupakan hal yang harus dibina untuk mempererat rasa kekeluargaan, sehingga jiwa sosial antara siswa khususnya dapat tumbuh. Hal tersebut merupakan yang sedang SD Juara Cilegon upayakan melalui kegiatan rutin menikmati bekal bersama-sama.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Rabu (02/03), setelah mengikuti kegiatan UTS di jam pertama, siswa-siswi kelas 1 SD Juara Cilegon bersama-sama menikmati bekal makan yang dibawakan oleh orang tua mereka masing-masing. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di SD Juara Cilegon.

Ketika jam istirahat, siswa bersama-sama dengan teman-temannya menikmati bekal makanan yang dibawakan oleh orang tuanya. Tak jarang mereka saling berbagi dengan teman-temannya yang lain. Setelah menikmati bekal bersama, siswa harus membersihkan dan merapihkan kembali tempat setelah makannya, dan mencuci tangan mereka. Kemudian barulan mereka melanjutkan kembali mengerjakan soal UTS.

“Kegiatan makan bersama ini memang menjadi kegiatan rutin di SD Juara Cilegon, dan setiap wali murid wajib membawakan bekal untuk anak-anaknya. Agar ketika belajar, siswa tidak dalam keadaan perut kosong. Sehingga mereka bisa lebih fokus dalam menerima materi pelajaran,” ungkap Lailatul Dzikriyah, Wali kelas 1 SD Juara Cilegon,” papar Lailatul Dzikriyah. ***

Newsroom/Lailatul Dzikriyah

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi