PERERAT SINERGI, LOTTE FOUNDATION DAN RZ KUNJUNGI WATER WELL JAKARTA DAN BEKASI

JAPERERAT SINERGI, LOTTE FOUNDATION DAN RZ KUNJUNGI WATER WELL JAKARTA DAN BEKASIKARTA. Seteleh meresmikan dua titik water well serta kunjungan perdananya 31 Desember 2015 lalu, Lotte Foundation bekerja sama dengan RZ yang membangun tujuh titik water well, kini kembali mengunjungi tiga titik Water Well di Jakarta dan Bekasi yaitu Jl. Ciracas Raya Rt. 09 RW. 03 Kel. Ciracas Kec. Ciracas, Jl. Rawa Semut Rt. 03 Rw. 11 Kel. Marga hayu kec. Bekasi timur, JI. Jatayu Rt. 08 RW. 02 Kel. Gandaria Kec. Kebayoran.

“Ditahun 2016 Lotte Foundation akan menginvestasikan lagi bantuannya ke Indonesia. Dengan itu Lotte mengunjungi ke lokasi-lokasi Water Well yang telah dibangun yaitu Water Well Bekasi, Pasar Rebo dan Gandaria City serta memastikan pemanfaat penggunaan Water Well.” Ungkap Ibu Reni Susetyoningsih, Marketing Strategic Manager Lotte Foundation saat ditemui di lokasi kunjungan di Jakarta (11/05).

Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian Lotte Foundation terhdap warga kurang mampu khusus dalam hal sanitasi yang saat ini masih menjadi problem bersama. Adapun program ini sangat disambut baik oleh warga.

Adapun program Water Well Lotte Foundation bertujuan untuk menghadirkan sarana air bersih di beberapa wilayah krisis air bersih. Sebagian besar penduduk di wilayah Water Well Lotte Mart memanfaatkan sarana toilet umum untuk mencuci dan mandi setiap harinya dengan kondisi toilet dan pemandian umum yang jauh dari standar sehat. Bangunan toilet sudah keropos dan tidak layak, selain itu sumber air bersih (sumur) kurang terawat dan keruh sehingga air yang dihasilkan menjadi tidak layak untuk dikonsumsi.

Kedepannya, Ia menambahkan Lotte Foundation berharap peran serta masyarakat dalam menjaga operasional Water Well ini pun sangat dibutuhkan karena tentunya akan membuat fungsi dan kebermanfaat dari Water Well ini bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama.

 

”Tak hanya itu saja, memastikan antusias warga untuk menjaga kebersihan Water Well untuk ikut peran serta masyarakat untuk aktif dalam pengelolaan operasional Water Well.” tutup Reni kembali.

 

 

 

Newsroom/Hartini

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi