PERESMIAN BALAI WARGA KAMPUNG JUARA RZ BERSAMA WALIKOTA BANDUNG

RZ With RKBANDUNG. (29/12) Sebagai bentuk kepedulian RZ kepada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat , maka RZ membangun Balai Warga dalam program Kampung Juara yang berlokasi di Babakan Asih RT 9  Kec. Bojongloa Kaler  acara peresmian Balai Warga bentukan RZ yang mendukung program Kampung Juara Walikota Bandung ini, dengan menghadirkan Ridwan Kamil Wali Kota Bandung, dan Direktur Program RZ, Heny Widyastuti. Acara peresmian ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan kreatif dari warga setempat. Antusias warga babakan asih ini terlihat saat mempersiapkan Kampung Juara mulai dari awal hingga berdiri kokoh.

“ya, kami sangat senang sekali RZ bersama kang Emil menunjuk tempat kami sebagai Kampung Juara karena menurut saya ini adalah program bagus yang bisa memacu produktifitas warga kami untuk menjadi lebih produktif lagi kedepannya, bahkan tempat kami juga banyak memiliki produk andalan yang nilai jualnya tidak kalah bagus dengan tempat lain, misalnya saja dari kuliner ada kue surabi yang pembelunya saja bisa turis langsung dating kesini, kemudian seblak, dan yang lainnya” Ujar  Rony salah satu warga babakan asih.

Balai Warga pada program Kampung Kreatif ini dimaksudkan sebagai pusat aktifitas pendidikan dan pembangunan warga yang diantaranya adalah; Posyandu, rapat Koordinasi warga, kursus, dan kegiatan remaja.
“Tempat ini tidak akan terwujud tanpa adanya peranan RZ, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada RZ atas dukungan dan bantuannya hingga akhirnya mimpi kecil ini bisa terwujud menjadi besar. Ini akan saya jadikan Kampung Juara percontohan bagi yang lainnya, karena selain dari interiornya yang inovatif, warga disini juga sangat luar biasa, saya bangga melihat pertunjukan yang tadi di tampilkan. Mudah-mudahan kampong juara ini bisa membawa harum nama babakan asih khususnya, dan umumnya adalah kota bandung, tingkatkan terus kreatifitasnya, mulai dari sekarang sudah ada tempat untuk beradu otak da kreatifitas, amanat saya adalah jangan sampai tempat ini nganggur, lebih baik rebutan jadwal ketimbang tidak ada sama sekali.” Ungkap Ridwan Kamil saat memberikan sambutan.
“Kami turut merasa bangga dan bahagia dapat mewujudkan sekaligus membantu memecahkan masalah warga babakan asih ini, semoga apa yang kami berikan ini adalah sesuatu yang dapat berharga, dan harapan kami apa yang terdapat sekarang ini adalah awal mula munculnya produktifitas baru pula bagi warga babakan asih, juga terimakasih banyak kepada bapak walikota yang menunjuk langsung RZ untuk membantu warga babakan asih mewudkan kengininan untuk membuat Bale Warga ini dalam program Kampung Juara.” Jelas Heny Widyastuti Direktur Prgram RZ saat memberikan sambutan.

Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan RZ dapat selalu memberi manfaat bagi pembangunan masyarakat Indonesia.***

Newsroom/Muhammad Arief
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi