PERESMIAN MASJID TAMAN SURGA MELUWITING, NTT

PERESMIAN MASJID TAMAN SURGA MELUWITING, NTTMELUWITING. Setelah melakukan pembangunan selama 3 bulan, akhirnya Rumah Zakat bersama Yayasan Masjid Nusantara (YMN) meresmikan Masjid Taman Surga Meluwiting pada hari Sabtu lalu (04/02).

“RZ dan Yayasan Masjid Nusantara merasa senang bisa membangun masjid di Desa Meluwiting. Semoga masjid ini menjadi momentum masyarakat untuk bangkit dan berkembang dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Hamzah Patdri, Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Ada kesan yang berbeda saat meresmikan masjid Taman Surga Meluwiting di pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur ini, pasalnya pembangunan masjid menjadi buah bibir masyarakat Lembata dikarenakan pembangunannya selesai hanya dalam waktu 3 bulan saja. “Biasanya pembangunan masjid atau bahkan gereja sekalipun di Lembata bisa memakan waktu hingga belasan tahun lamanya dengan swadaya dari masyarakat,” ujar salah satu warga. Mungkin sebab itulah, warga berkumpul memadati lokasi peresmian sejak pagi. Menariknya, tak hanya warga muslim, warga non muslim pun terlihat antusias ingin melihat peresmian Masjid.

Lantunan syair berbahasa asli orang Kedang (daerah di Lembata) dibacakan dengan begitu harunya, hingga membuat semua warga yang hadir baik yang muslim maupun non muslim terharu.

Peresmian Masjid Taman Surga dihadiri oleh Bapak Thomas, mewakili Bupati Lembata, Ketua Kecamatan Omesuri dan Kepala Desa Meluwiting.

“Terima kasih atas kontribusi dari Rumah Zakat dan Yayasan Masjid Nusantara yang telah membangun masjid di Desa Meluwiting. Besar harapan bagi kepengurusan DKM agar mampu mengelola masjid dengan sebaik mungkin,” ungkap Pak Thomas.

Masjid Taman Surga Meluwiting merupakan hasil project bersama Sobat melalui www.sharinghappiness.org. “Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dalam project ini. Semoga semakin banyak project-project kebaikan yang bisa kita tuntaskan. bersama,” ungkap Nur Efendi, CEO RZ.

Newsroom/Ria Arianti
Meluwiting

Tags :
Konfirmasi Donasi