PERESMIAN TPQ AL FADLU, PROGRAM CSR MDG’s TELKOMSEL

KENDAL. Telkomsel bersama Rumah Zakat meresmikan TPQ AL Fadlu di Desa Kertosari, Kec. Singorojo, Kab. Kendal, Senin, (10/6). Kegiatan ini merupakan implementasi dari program MDGs Telkomsel. Dalam event ini juga digelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1434 hijriah. Acara diisi dengan pentas para anak didik TPQ Al Fadlu dan  tausiyah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kendal H. Muhammad Mustamsikin, S,Ag, MSi. Event ini mengangkat tema “ Menjadikan Al Qur’an sebagai Panduan Umat Muslim”.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB s.d 17.00 WIB bertempat di Dusun Brayo Barat RT 4 RW 8, Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kendal. Dalam proses pembangunan gedung TPQ Al Fadlu dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama pembangunan pondasi dan tiang-tiang pondasi pada bulan November 2012 selama 1(satu) bulan dan dilanjutkan kembali dengan swadaya masyarakat dengan pemasangan batu bata di sekeliling lantai bawah, kemudian proses pembangunan dilanjutkan kembali pada bulan Mei 2013 melalui sumber dana CSR Telkomsel. Hingga kini proses pembangunan mencapai bangunan 2 (dua) lantai.

Pembangunan ini merupakan implementasi program MDGs Telkomselnya serta dibantu juga oleh masyarakat Desa Kertosari. Bangunan berdiri dengan luas 7,5 m x 12 m yang merupakan tanah wakaf dari warga Desa Kertosari yang beralamat di Dusun Brayo Barat RT 4 / RW 8 Desa Kertosari, Kec. Singorojo, Kabupaten Kendal. Jumlah siswa sebelumnya sebanyak 60 siswa dan kini telah bertambah menjadi 70 siswa yang dapat memanfaatkan gedung TPQ, yang diasuh oleh 2 pengajar yaitu Abdul Zaini dan Afifah.

Abdul Zaini selaku pengurus TPQ juga menegaskan, anak didiknya tidak di pungut biaya dalam proses belajar mengajar, tenaga pengajar pun akan ditambah untuk efektifitas proses belajar mengajarnya. Gedung TPQ yang baru ini sangat bermanfaat sekali bagi para siswa. Dalam acara peresmian TPQ Al Fadlu tersebut, dihadiri oleh Kristanto selaku Kepala Desa Kertosari, Warjita perwakilan dari Rumah Zakat, Kapolsek Singorojo AKP Sulistiyarso SH, serta para Kyai dan tokoh masyarakat Desa Kertosari, serta seluruh Warga Kertosari memadati lokasi acara.*** Newsroom/Sigit Catur Purnomo Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi