PERINGATAN HCTPS SEDUNIA BERSAMA WALIKOTA BANJARMASIN

BANJARMASIN. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Indosat, Rumah Zakat dan beberapa mitra menggelar acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia, Senin (17/10). Meski diperingati 2 hari setelah hari H, namun tidak memupus makna dan antusiasme dari peserta acara ini.

Acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini dilaksanakan di Halaman SDN Sungai Miai 10 Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota, Ketua PKK, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se Kota Banjarmasin, perwakilan Kepala Sekolah, Perwakilan dari mitra, yakni dari PT Indosat, Rumah Zakat, Bank BNI 46, Bank Mandiri, dokter cilik Kota Banjarmasin, tamu undangan, serta siswa-siswi SDN Sungai Miai 10.

Acara dimulai sejak pukul 09.30 WITA dengan dibuka secara resmi oleh Muhidin selaku Walikota Banjarmasin. “Mencuci tangan dengan menggunakan sabun tidak hanya dianjurkan bagi anak-anak, tetapi orang tua juga harus membiasakan diri memberi contoh yang baik ini, agar anak-anak terbiasa melakukannya sejak usia dini,” ungkap Walikota dalam sambutannya. Acara berjalan dengan lancar dan meriah, sekitar pukul 10.30 WITA acara ditutup dengan sesi penyuluhan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan serta peragaan cara yang benar cuci tangan pakai sabun oleh siswa-siswi SDN Sungai Miai 10 Banjarmasin bersama Walikota.

Pada kesempatan kali ini, Tim Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat memberikan support berupa bantuan Perlengkapan Cuci Tangan dan Sabun sebanyak 20 paket, yang dibagikan kepada sekolah yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Semoga dengan bantuan tersebut dan dengan dilaksanakannya Acara Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini bisa menambah semangat anak-anak untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan dan pada nantinya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. ***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi