PERINGATAN HKN DI YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Tiap-tiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk sehat. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan menjadi pusat kebijakan kesehatan nasional diamanahi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Begitu juga pihak swasta pun ikut andil untuk mendukung cita-cita tersebut.

Sebagai lembaga sosial Rumah Zakat pun turut serta mensukseskan salah satu agenda pemerintah, yaitu Hari Kesehatan Nasional 12 Nopember 2011. Terkait hal tersebut, Rumah Zakat cabang Yogyakarta melaksanakan serangkaian acara untuk memeriahkan HKN 2011 ini. Mulai dari kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diseluruh wilayah binaan Rumah Zakat, talkshow kesehatan bertajuk “ Tips Jitu Perawatan Bayi Baru Lahir dan Nifas”, hingga peresmian Gerakan Cuci Tangan hingga puncak acara di hari Minggu 13 November.

Kegiatan puncak yang diselenggarakan di halaman Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta diawali dengan senam sehat massal  yang diikuti 120 warga dengan dipandu instruktur senam. Selain itu dibagikan juga Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebanyak 167 paket dan  ditutup dengan Pengobatan Gratis yang melayani 145 penerima manfaat.***

Newsroom/Ratna Kusumaningsih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi