PERINGATAN HKN KE-48 DI MALANG

MALANG. Rumah Zakat cabang Malang menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 di wilayah Integrated Community Development Sukun (RW 4 /Kelurahan Sukun), dengan mengambil tema ‘Meningkatkan Budaya Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka Mewujudkan Indonesia Cinta Sehat’, Sabtu (10/11).

Event ini dimulai dengan senam sehat yang diikuti oleh ibu-ibu, dilanjutkan dengan bazar pasar murah pakaian layak pakai. Acara ini semakin marak dengan digelarnya layanan kesehatan gratis berupa: pemeriksaan umum, cek lab sederhana untuk kolesterol, gula darah, asam urat, dan Pemberian Makanan Tambahan. Selain itu untuk beberapa peserta pertama mendapatkan sayur dan buah gratis. Momentum HKN ini sekaligus merupakan awal sosialisasi Kampung Gizi dengan Gerakan Gizi Mandiri (GGM) di RW 4 wilayah ICD Sukun.

Rumah Zakat bekerja sama dengan kelompok tani di RW ini mengawali GGM dengan memberikan pelatihan penanaman sayur dan buah organik serta disediakan pula media tanamnya, yakni sebanyak kurang lebih 560 polybag dengan bibit pepaya, terong, tomat, cabe, bayam, sawi, dan kangkung. Event HKN kali ini mampu melayani 404 orang Penerima Layanan Manfaat dengan rincian: 179 orang layanan  pengobatan, 57 PMT, 51 layanan cek lab sederhana, 73 paket buah dan sayur, 21 peserta senam, serta 23 peserta pelatihan penanaman buah organik. Aksi ini didukung 2 dokter umum, 3  perawat, 1 apoteker, 11 relawan, driver, dan penanggung jawab acara.***

Newsroom/Alfianti Dwi Rosita
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi