SEMARAK MAULID NABI DI SD JUARA MEDAN

maulid nabi medanMEDAN. Keluarga SD Juara Medan menggelar acara Maulid Nabi di Aula Masjid Muslimin Lantai II, kompleks SD Juara Medan, Kamis (23/1). Pada kesempatan ini siswa kelas VI yang bermana Abdul Aziz tasmi’ hafalan quran surah Al Mulk sebagai pembuka acara.

Acara dilanjutkan dengan ceramah umum yang disampaikan Ust. Jamaluddin, L.c tentang pentingnya anak-anak dididik dalam pola  pendidikan islami yang menjadikan quran sebagai pegangan hidup. “Tepat sekali orang tua yang menyekolahkan anak mereka di SD Juara, karena disini seluruh siswa mengikuti program tahfidz dan selalu diberi motivasi untuk menjadi penghafal-penghafal quran,” ungkap Ustadz Jamalludin.

Setelah ceramah umum yang disampaikan pada awal acara, siswa dan siswi SD Juara Medan menampilkan kebolehannya, seperti: Senandung nasyid “Sepohon Kayu”, da’i cilik oleh Fauziah siswa kelas VI yang menyampaikan ceramah singkat “Cara-cara Mencintai Rasulullah” dan juga puisi oleh Muhammad Al Farizi siswa kelas II yang berjudul “Rasulullah”, ditutup oleh aksi grup musik ensambel.

Subhanallah, ini adalah maulid yang paling ramai dibanding dengan maulid sebelumnya,” kata Sahidan, Kepala Sekolah SD Juara Medan ketika menyampaikan kata sambutan.

Beberapa siswa diberi hadiah oleh Yayasan Mesjid Al Muslimin, mereka adalah yang telah menghafal 1-2 juz Al Quran. Salah seorang dari orangtua siswa kelas V  juga mendapat hadiah karena telah menghafal surah Waqiah.***

Newsroom/Efriani
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi