PERINGATAN SEDEKAH SAMPAH FORIS PERTAMA BINAAN CITA SEHAT FOUNDATION – RZ

KESEDEKAH SAMPAH FORIS BINAAN CSF - RZ, CARA KREATIF CINTAI LINGKUNGANDIRI. (21/04) Sebagai bentuk kepedulian RZ Kediri dan Cita Sehat Foundation (CSF) terhadap kelestarian lingukungan, dibentuklah program Sedekah Sampah. Para remaja pun aktif bergerak dalam program sedekah sampah ini.

Seperti halnya Sedekah Sampah FORIS (Forum Remaja Islam Ploso) yang dikelola remaja islam Ploso di bawah bimbingan Cita Sehat Foundation dan RZ cabang Kediri. Dalam rangka peringatan sedekah sampah FORIS Pertama & Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, FORIS mengadakan Festival Banjari (rebana) dan aksi peduli lingkungan se-Kabupaten Kediri.

Pada acara ini setiap group sholawat yang mengikuti festival diwajibkan membawa sampah yang bernilai jual untuk disedekahkan. Hasil penimbangan sampah yang paling berat berhak dinobatkan sebagai Duta Peduli Lingkungan. Pada acara ini terpilih 6 Duta Peduli Lingkungan.

Sedekah sampah FORIS ini merupakan sedekah sampah yang cukup sukses membina duta-duta lingkungan yang siap menjaga dan melestarikan lingkungan dimulai dari pembinaan sampah yang baik.

“Semoga sedekah sampah FORIS binaan Cita Sehat Foundation ini bisa terus berjalan baik kedepannya, terus bermanfaat dan menjadi wadah bagi orang-orang disekitar untuk peduli lingkungan terutama peduli sampah,” ungkap Beni, Public Health Officer CSF.

Newsroom/Beni
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi