PERINGATI “GEMAR”, RELAWAN RZ BEKASI SEBAR 835 HIJAB SYAR’I

PERINGATI GEMAR, RELAWAN RZ BEKASI SEBAR 835 HIJAB SYAR'IBEKASI. Minggu (14/02), Aksi Gerakan Menutup Aurat atau disingkat GEMAR 2016 di Car Free Day (CFD) kota Bekasi, yaitu aksi yang dipersembahkan oleh gabungan 22 komunitas dan lembaga di Bekasi, dalam Sinergi Komunitas Bekasi (SKB) dimana Relawan RZ Bekasi juga menjadi bagian didalamnya. “Alhamdulillah, aksi berlangsung dengan lancar dan begitu semarak,” tutur Dani Ramdhan, relawan RZ Bekasi.

Acara yang di mulai pukul 07.00 wib dibuka dengan sambutan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yaitu Ust. Wildan. Setelah pembukaan, pukul 07.30 wib, acara diisi dengan Long march, Akustik, Orasi, photo booth, pengumpulan tanda tangan mendukung GEMAR, mensosialisasikan hijab dan berbagi hijab syar’i. Setiap tim, wakil dari komunitas, yang terdiri dari 5 orang pertimnya berjalan mengelilingi jalan utama CFD untuk mensosialisasikan dan membagikan jilbab syar’i ke para pengunjung CFD.

Tidak hanya yang belum berhijab saja yang kami temui, namun juga kepada pengunjung yang sudah berhijab yang menggunakan pakaian ketat dan berhijab minim tak luput kami dekati. Berhijab bukanlah tanda sudah taat, justru langkah awal belajar taat salah satu bunyi dari poster kami, dimana besar harapan kami untuk mengajak saudari-saudari semuslim untuk bersama-sama berhijab sesuai syariat dan yang Allah SWT perintahkan.

Dalam aksi GEMAR terkumpul sebanyak 835 Hijab syar’i, dan alhamdulillah telah tersalurkan. Selain aksi tersebu, Relawan RZ Bekasi juga membuka pemeriksaan cek kesehatan gratis untuk pengunjung CFD terdiri dari pemeriksaan Tensi Darah, Gula darah sewaktu, Asam Urat dan Kolesterol. Acara berakhir sampai dengan pukul 09.00 WIB.***

Newsroom/Surianto
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi