PERINGATI HARI ANAK NASIONAL DENGAN CEK KESEHATAN BALITA GRATIS

MAKASSAR. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Rumah Zakat menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi balita di Kota Makassar. Peringatan HAN 2017 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, pemeriksaan kesehatan balita, penyuluhan kesehatan, berbagai perlombaan serta makan buah bersama.

“Anak adalah masa depan kita dan masa depan bangsa. Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema Membangun Masa Depan Anak yang Cerdas, Kreatif dan Mandiri. Harapannya, dengan adanya moment ini bisa dimanfaatkan untuk lebih peduli terhadap anak-anak, salah satunya dengan cara menggelar kegiatan ini,” ujar PIC kegiatan, Ramli.

Kegiatan berlangsung di lantai 2 gedung Praktek Dokter Umum Cita Sehat Makassar, Jl. Maccini Raya No. 26, Kota Makassar dan melibatkan 4 orang anggota relawan Rumah Zakat. Mereka bersama tim Cita Sehat, mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan juga menyiapkan berbagai permainan bagi 30 balita yang hadir.

“Selain permainan merangkak dan memindahkan bola, dokter Suci dan tim kami juga menyampaikan materi tentang tumbuh kembang anak kepada orangtua balita yang hadir,” tambah Ramli.

Anak-anak beserta orangtua sangat antusias mengikuti kegiatan, terlebih saat sesi perlombaan dimulai, suasana menjadi sangat ramai dan meriah karena teriakan semangat orangtua untuk mendukung anak mereka yang mengikuti lomba.

Salah satu orangtua balita yang hadir, Dg. Sia (35) mengucapkan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Kami sangat senang dan bangga atas kegiatan ini, menjadikan anak saya lebih mandiri dan melatih otaknya untuk menjadi anak yang cerdas. Terima kasih banyak Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation,” tuturnya.

Newsroom/Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi