PERINGATI HARI ANAK NASIONAL, RZ AJARKAN KONSEP DIRI DAN KREATIVITAS ANAK

PERINGATI HARI ANAK NASIONAL, RZ AJARKAN KONSEP DIRI DAN KREATIVITAS ANAKMALANG. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, pada (23/07) Relawan RZ Malang berkolaborasi dengan SMP Muhammadiyah 6 Malang untuk melaksanakan Hari Anak Nasional dengan berbagai rangkaian kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha, dilanjut materi tentang GROW, dan membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Kegiatan tersebut berlangsung di Jl. Bendungan Sengguruh No. 39A.

Adapun materi yang disampaikan adalah Grow, materi tentang keinginan untuk selalu tumbuh. “Guru kehidupan saya pernah berkata, ciri bahwa kamu grow itu bila saat hidup kamu punya goal. Kamu lebih suka dengan kehidupan yang realistis. Kamu pintar menentukan options (pilihan) yang prioritas bagi hidupmu. Kamu selalu mencari jalan (Way) untuk terus maju.” papar Deny Prabasworo, Koordinator Relawan RZ Malang saat menyampaikan materi.

Materi Grow ini sangat baik dalam pembentukkan konsep diri anak-anak, agar sedini mungkin anak-anak dapat mengatur tujuan hidupnya dan dapat produktif menyusun langkah dalam pencapaian tujuannya tersebut.

“Harapan kami dengan diadakan hari anak Nasional, siswa bisa sadar akan dirinya yang nantinya akan diharapkan sebagai penerus bangsa, dan bisa bertumbuh dan nantinya akan bisa menumbuhkan generasi Indonesia yang menjadi calon pemimpin dimasa yang akan mendatang.” ungkap Dewo, Relawan RZ Malang.

 

 

Newsroom/Dewo
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi