PERINGATI HARI BUMI, RELAWAN RZ OPERASI SEMUT DI CFD CILEGON

CIPERINGATI HARI BUMI, RELAWAN RZ OPERASI SEMUT DI CFD CILEGONLEGON. Belasan relawan RZ Cilegon lakukan aksi Operasi Semut (pungut sampah) di Car Free Day (CFD) Cilegon. Mereka melakukan aksinya bersama dengan IKMI Untirta, HMI Cilegon, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) dan HIMAMET Untirta Cilegon dalam rangka memperingati Hari Bumi (Earth Day). Selain kegiatan pungut sampah, para relawan tersebut memberikan himbauan kepada pengunjung CFD melalui pengeras suara untuk menjaga bumi dari kerusakan, selain itu ada bagi-bagi stiker himbaun, dan pengumpulan tanda tangan sebagai komitmen untuk menjaga Bumi dari kerusakan.

Fauzul Umam, Kordinator Relawan yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut. “Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya pengunjung CFD Cilegon untuk lebih peduli dan mencintai bumi kita dengan cara melakukan aksi yang terkecil yaitu membuang sampah pada tempatnya,” Katanya. Fauzul melanjutkan, “Respon masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini bahkan sebagian pengunjung sukarela membubuhkan tanda tangan dispanduk yang telah kami sediakan,” tuturnya.

Sementara Ali, salah satu pengunjung mengungkapkan rasa salutnya kepada para relawan yang dengan sukarela melakukan aksi yang menurutnya baru pertama kali ia temui. ”Kegiatan ini sangat bagus, saya baru pertama kali melihat kegiatan seperti ini di Cilegon,” Tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sejarah peringatan Hari Bumi (Earth Day) diselenggarakan pertama kali pada 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagasnya adalah Gaylord Nelson, seorang senator Amerika Serikat dari Wisconsin yang juga pengajar lingkungan hidup. Walaupun peringatan hari bumi kurang 5 hari lagi tapi bagi relawan untuk mengajak kebaikan tidak mesti harus menunggu tanggal 22.***

Sumber : http://www.cilegonpedia.com/2016/04/peringati-hari-bumi-ada-operasi-semut.html

Tags :
Konfirmasi Donasi