PERINGATI HARI GIZI NASIONAL RUMAH ZAKAT ADAKAN LOMBA RENANG BAYI & SENAM IBU HAMIL

RZ_Lomba Bayi renangJAKARTA. 22 Februari 2013 – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Rumah Zakat dan Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) mengadakan serangkaian pemeriksaan kesehatan gratis. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah Penyuluhan Gizi, Lomba Renang Bayi dan Pijat Bayi, Senam Ibu Hamil, Hypno Slimming dan Revolusi Putih. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2013.

Rangkaian acara akan dimulai dengan edukasi tentang Hari Gizi Nasional yaitu yang bertema “Mewujudkan Gizi Seimbang untuk Mengatasi Masalah Gizi Ganda, yang akan disampaikan oleh dr. Agung Zentyo Wibowo, BMed,Sc.

Para ibu yang membawa bayinya juga dapat mengikutkan bayinya dalam kegiatan renang bayi. Dengan berenang, diharapkan dapat melatih motorik  bayi. Disamping itu juga, bayi dapat merasakan kegembiraan karena bermain di air.  Usai berenang, sang buah hati dapat mengikuti kegiatan pijat bayi. Manfaat utama dari pijat bayi ini adalah untuk mempererat kasih sayang antara Ibu dengan si bayi, melalui pijatan-pijatan lembut dari ibu kepada bayinya, sehingga bayi dapat merasakan sentuhan kasih sayang ibunya. Kegiatan lain yang juga tak kalah menariknya adalah yaitu senam ibu hamil untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 7 bulan ke atas untuk mempersiapkan fisik ibu saat melahirkan.

Ditambah lagi acara Hypno Slimming, bagi yang memiliki kelebihan berat badan. Waktu pelaksanaan kurang lebih 3 jam. Ada lagi acara Revolusi Putih,  sebuah gerakan untuk meningkatkan konsumsi susu terutama bagi anak-anak dan remaja untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.***

Newsroom/Dyana Widiastuti
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi