PERINGATI HARI GURU SECARA SPESIAL DI SD JUARA CIMAHI

CIMAHI. Peringatan hari guru di SD Juara Cimahi begitu terasa spesial karena para siswa berlomba-lomba untuk memberikan ucapan selamat hari guru dan berterima kasih pada para gurunya, Jumat (25/11). Setelah melakukan senam pagi, 143 siswa SD Juara Cimahi binaan Rumah Zakat berkerumun di depan sebuah spanduk berukuran 1m x 1m untuk menuliskan ungkapan terima kasih serta ucapan selamat hari guru. Diantara tulisan para siswa berbunyi “I Love Guru, Terima Kasih Guruku, Berkat Jasamu Aku Menjadi Diriku Yang Sekarang”.

Siswa juga membuat surat “Cinta” sebagai wujud cinta dan sayang mereka terhadap ilmu yang telah diberikan oleh guru di atas kertas berwarna-warni yang menambah indahnya surat tersebut. Surat ini diserahkan kepada para guru yang tentu saja membuat haru para guru yang menerimanya. Para siswa pun juga membuat puisi dengan tema “Guru” yang dikarangnya sendiri dan perwakilan siswa kemudian membacakannya di depan salah satu guru. Kontan saja para guru semakin terharu dengan pembacaan puisi tersebut. Sebagai rangkaian hari guru, siswa juga memberikan bunga “Terima Kasih” kepada para guru.

“Senang bisa ikut kegiatan hari guru karena guru sudah mengajarkan pelajaran bagi saya,” ungkap Nu’man salah seorang siswa SD Juara dengan bersemangat. Pemaknaan hari guru ini tentu dapat lebih memajukan pendidikan di Indonesia karena guru membina para siswa dengan maksimal dan hati yang ikhlas, para siswa pun menghargai perjuangan para gurunya. ***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi