PERINGATI HARI PENDIDIKAN, RELAWAN RUMAH ZAKAT KUNJUNGI SD SALAFIYAH

PERINGATI HARI PENDIDIKAN, RELAWAN RUMAH ZAKAT KUNJUNGI SD SALAFIYAHMAKASSAR. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional, relawan Rumah Zakat menggelar penyuluhan tentang pendidikan pada Selasa, (02/05) yang diselenggarakan di SD Salafiyah An-Nur, Jalan Rappokalling Utara Samping Tol Reformasi, Makassar. Peringatan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh Ki Hajar Dewantara dalam dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Salafiyah An-Nur, Sitti Nurliyah, S. Ag menyatakan sangat beruntung dan bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih telah memilih sekolah kami menjadi tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Saya harap nanti bisa kembali lagi kesini dengan program lainnya.” Ungkap Siti sambil tersenyum.

Selain penyuluhan pendidikan, terdapat lomba mewarnai dan pemeriksaan golongan darah bagi siswa yang berjumlah 70 orang. Diketahui, rata-rata pekerjaan para orangtua siswa SD Salafiyah An-Nur adalah sebagai tukang becak hingga pemulung.

Koordinator Divisi Program Kreatif, Ismail, juga sangat berbangga dengan kegiatan ini. Pasalnya, hari Pendidikan menjadi sangat penting untuk dirayakan sebab pendidikan adalah tombak bagi perbaikan negeri. “Semangat teman-teman relawan juga sangat luar biasa. Insyaallah kami akan terus bergerak untuk berbagi kebahagiaan bagi umat.” Ujar Ismail.

Kegiatan ditutup setelah pemberian hadiah dan dilanjutkan dengan pembagian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada seluruh siswa.

Newsroom/Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi