PERINGATI HKN 48, RUMAH ZAKAT JANGKAU 500 PM DI CILINCING

JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2012, Rumah Zakat mengadakan berbagai kegiatan bagi warga Rumah Susun Cilincing, RW 10, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/10). Kegiatan tersebut yakni pelatihan pijat bayi, senam jantung sehat, pemeriksaan USG dan pemberitan makanan tambahan (PMT) untuk Ibu Hamil, PMT untuk balita, lomba membuat camilan makanan sehat untuk balita, lomba mewarnai dengan tema kesehatan oleh anak-anak PAUD, serta pemeriksaan gula darah dan tensi darah.

Peringatan HKN bertema Ibu Selamat Anak Sehat, Ibu Cerdas Anak Pintar ini diikuti oleh 500 penerima manfaat (PM) yang terdiri dari balita, ibu hamil/menyusui, dan masyarakat sekitar Cilincing. Branch Manager RBSK Rumah Zakat cabang Jakarta Timur, Dwi Laksmi Savitri, mengatakan rangkaian kegiatan Peringatan HKN 2012 ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya Pola Hidup Sehat di dalam Keluarga dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan ini, harapannya para ibu termotivasi untuk meningkatkan pengetahuan  dan keterampilannya dalam hal  kesehatan anaknya terutama yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak,” kata Laksmi. Laksmi menjelaskan, pelatihan pijat bayi, misalnya, dilakukan untuk melatih kemandirian para ibu agar dapat melakukan pemijatan, mempererat jalinan kasih ibu dan bayi, serta meningkatkan kebahagian sang bayi. Sementara lomba membuat cemilan makanan sehat balita dilakukan untuk mengajak para ibu membuat makanan sehat untuk buah hatinya.

“Dengan membiasakan membuat  cemilan makanan sehat sendiri di rumah, kita berharap  anak-anak akan lebih terjamin gizinya dengan olahan makanan sehat yang di buat oleh ibunya di rumah,” tambahnya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan Rumah Zakat hari ini merupakan bagian dari upaya untuk turut membantu pemerintah dalam pencapaian target MDG’s dalam bidang kesehatan. Selain itu juga dalam rangka mencapai visi “Indonesia Sehat 2025” yang ditandai dengan meningkatnya kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat setiap warga negara Indonesia.***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi