PERINGATI HKN BERSAMA MAHASISWA KEDOKTERAN SE-INDONESIA

RZ Palembang FKPALEMBANG. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, RZ cabang Palembang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya mengadakan serangkaian event yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa kedokteran dari universitas-universitas di tanah air.

Event ini dilaksanakan bertepatan juga dengan kegiatan rutin tahunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya, nama kegiatan ini adalah “The Ninth Annual Training for Better Islamic Health Knowledge and Application (the 9th ANTIBIOTIC)”, Jumat (1/11).

Acara ini dilaksanakan selama 4 hari. Pembukaan event dimulai pada hari jumat dan selesai pada hari senin, 1 – 4 November 2013. Tema dari event ini sendiri adalah “The Miracle of Human Immune System: “Because Islamic Lifestyle Strengthen Your Body Defense””.

Kegiatan inti dari event ini baru dimulai pada hari Sabtu sampai dengan hari Senin, kegiatan yang diselenggarakan berupa seminar-seminar dunia kedokteran islam serta Training Motivasi bagi seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran yang hadir pada acara tersebut, training ini diisi oleh Ustadz Felix Shiauw.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, seminar-seminar yang diberikan mengenai dunia kedokteran dan Islam di Dunia. Rangkaian acara lain yang disajikan dalam event ini yaitu Talk Show yang diberikan oleh salah satu artis terkenal di Indonesia yang sangat menginspirasi, yaitu Oki Setiana Dewi

Total penerima manfaat dari event ini lebih dari 1044 orang. Jadwal acara yang disusun oleh panitia penyelenggara juga cukup padat, dari pagi sampai malam hari. Seminar dan talkshow disajikan pada pagi dan siang hari, disaat otak masih segar dan fresh sedangkan dimalam hari diadakan beberapa kegiatan hiburan, seperti makrab (malam keakraban) dan Farewell Party.

“Event ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua, kita jadi lebih memahami dunia kesehatan dan Islam di Dunia secara menyeluruh,” ungkap salah satu peserta***

Newsroom/ Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi