PERINGATI HKN KE-50, RZ LUNCURKAN BANK SAMPAH WIRASWASTA

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. Menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-50, RZ Samarinda bersama mitranya Mandiri Daya Insani dan Cita Sehat Foundation melakukan beberapa rangkaian acara yang dimulai pada hari Rabu (12/11). Kegiatan ini diawali dengan peluncuran program Bank Sampah Wiraswasta yang bertempat di Jalan Wiraswasta, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu.

Perhatian RZ untuk Samarinda Ulu ini mendapat tanggapan positif dari ketua RT 15, Maryono. Ia menyambut kehadiran Bank Sampah dengan antusias. Dirinya mengungkapkan rasa terimakasih kepada RZ atas kepedulian kepada warga. Apalagi langkah ini menjadi manfaat besar bagi warga, sebab sampah bisa dijadikan sebagai tabungan, juga meningkatkan ekonomi warga.

“Terutama bagi ibu-ibu bisa sebagai tambahan uang saku untuk anaknya yang bersekolah, selain itu dana yang terkumpul juga dapat dimanfaatkan sebagai dana posyandu dan lain sebagainya. Ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat,” ujar Maryono.

Kegiatan selanjutnya yaitu penukaran sampah yang dibawa oleh warga sekitar dengan sayuran yang telah disiapkan oleh RZ. Warga sekitar terutama ibu-ibu sangant antusias menukarkan sampah yang telah mereka siapkan dan dipilah dari rumah untuk ditukarkan di bank sampah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula perwakilan DKP Kota Samarinda, Lurah Sidodadi dan Camat Samarinda Ulu.***

Newsroom/Rudianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi