PERINGATI HKS KE 65, RUMAH ZAKAT KEDIRI GELAR MEDIKASI

RZ_Hksfoto hks2KEDIRI. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia ke-65, Rumah Zakat cabang Kediri bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri, Bank BTN, Radio Joyoboyo, PT Askes, Ahass Barokah Motor, Bio Activa, dan Kalbe menggelar acara ‘Minggu Edukasi Kesehatan dan Sosial’. Event ini digelar di halaman Dinas Kesehatan Kota Kediri, Jalan Kartini 7, Kota Kediri,Minggu (14/4). Kegiatan Medikasi ini bertema “Kontrollah Tekanan Darah Anda” dan melayani 1774 penerima layanan manfaat.

Acara yang digelar berupa: jalan sehat, pesta buah, penyuluhan, dan pelayanan kesehatan. Medikasi ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, kader kesehatan dan karyawan Kantor Kota Kediri. Event ini dihadiri pula: Walikota Kediri dr. Samsul Ashar, Sp.PD, Anggota DPRD Kota Kediri, Pejabat Dinas Kesehatan, Camat Kota Kediri, Danramil I, Kapolsek Kota, dan tamu undangan dari berbagai institusi. Acara dibuka dengan dengan sambutan Walikota Kediri dan pemberangkatan jalan sehat sebagai awal acara.

Route Jalan Sehat menempuh jantung Kota Kediri dengan pengawalan Kepolisian. Uniknya, peserta jalan sehat diberi tantangan memungut sampah di jalan, dan 10 penimbang berat sampah terberat mendapatkan doorprize. Aksi nyata ini sebagai upaya edukasi langsung untuk peduli terhadap sampah. Sesampainya kembali di halaman Dinas Kesehatan, peserta jalan sehat dimanjakan dengan pesta buah sesuai dengan anjuran menjaga tekanan darah, makanlah sayuran dan buah-buahan. Adapun buah-buahan yang disajikan yakni: kurma, pisang, semangka, papaya, dan melon. Tak hanya sampai disitu, peserta Medikasi mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, terutama cek tekanan darah sebagaiman tema kegiatan ini. Medikasi ini sekaligus sebagai media silahturohim antar masyarakat Kota Kediri.

Sambil menunggu pelayanan kesehatan, peserta Medikasi dibekali dengan ilmu pengetahuan tentang tekanan darah yang sesekali diberi selingan pengundian doorprize. “Saya atas nama pemerintah Kota Kediri memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Rumah Zakat Kediri yang telah kreatif dan inovatif dalam menyelenggarakan acara peringatan hari Kesehatan Sedunia ke-65 dengan acara Medikasi,” ujar Walikota Kediri dr. Samsul Ashar, Sp.PD, dalam sambutannya.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi