PERINGATI HKS, RUMAH ZAKAT GELAR JALAN SEHAT DAN PEMERIKSAAN TENSI MASSAL

RZ_Pengukuran Tekanan Darah Massal 1BANJARAMSIN. Puncak peringatan Hari Kesehatan Sedunia, Rumah Zakat cabang Banjarmasin menggelar acara jalan sehat, pembagian door prize, dan pemeriksaan tekanan darah massal yang dilaksanakan di halaman Kampus STIKES Muhammadiyah Banjarmasin, Minggu (14/4).

Acara jalan sehat ini juga dilaksanakan secara serentak di 29 kota, mulai dari kota-kota besar di Sumatra dan Jawa seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, dan kota lainnya hingga ke wilayah Kalimantan dan Sulawesi seperti Pontianak, Makassar, dan Banjarmasin. Yang unik dari kegiatan ini, pada saat pelaksanaan jalan sehat, peserta juga diminta memungut sampah yang ditemukan di sepanjang perjalan untuk dipilah dan ditimbang setelah selesai jalan sehat. Peserta yang mengumpulkan sampah terbanyak mendapatkan hadiah dari panitia. “Alhamdulillah dari pengumpulan dan pemilahan sampah terkumpul lebih dari 20 Kg sampah kering, event ini sekaligus untuk mensosialisasikan salah satu program kami tentang kesehatan lingkungan, yakni sedekah sampah,” tutur Manajer Rumah Zakat cabang Banjarmasin, Nopita Iriani.

Selain melaksanakan jalan sehat, pada waktu yang bersamaan Rumah Zakat cabang Banjarmasin juga meluncurkan Layanan Ambulance Gratis bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya yang diresmikan oleh Supriani mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Layanan ini merupakan salah satu program unggulan Rumah Zakat dalam rumpun Senyum Sehat. Bentuk dari program ini berupa layanan pengantaran pasien / jenazah bagi masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan armada ambulance dan layanan SDM yang berkualitas.

“Layanan Ambulance Gratis ini telah dilaksanakan oleh Rumah Zakat sejak awal berdiri di Bandung, dan Alhamdulillah saat ini giliran Banjarmasin yang mendapatkan armada Ambulance Gratis untuk melayani warga Banjarmasin dan sekitarnya. Mudah-mudahan Layanan Ambulance Gratis ini bisa melayani dengan maksimal dan manfaat Rumah Zakat di Banjarmasin dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Bagi yang membutuhkan layanan Ambulance Gratis bisa menghubungi ke 0511 – 768 2546, Insya Allah SDM kami akan siap melayani,” kata Nopita.*** Newsroom/Maulana Achmadi Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi